Dahsyatnya Pahala Bersedekah Di Bulan Ramadan




Assalamu’alaikum Wr.Wb
Sahabat "PM(Pemuda Masjid)" 
Kali ini saya akan membahas tentang Dahsyatnya Pahala Bersedekah Di Bulan Ramadan, yang tentunya akan membuat kalian lebih bersemangat untuk bersedekah, dan apa saja keistimewaan itu..? yuks simak ringkasan saya ini..!!!

Keutamaan sedekah sangat hebat dan sangat mulia disisi Allah, jadi wajar jika seorang mukmin gemar bersedekah, terlebih di bulan Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan yang melipatgandakan amalan-amalan kebaikan dan diangkat derajat seseorang.

“Setiap amal manusia akan diganjar kebaikan semisal sampai 700 kali lipat. Allah SWT berfirman: ‘kecuali puasa, karena puasa itu untuk-Ku dan Aku akan membalasnya.’”(HR. Muslim)

Dalam Al-Qur’an banyak ayat-ayat yang mengajak untuk berinfak/bersedekah di jalan Allah, sedikit mencari kebahagiaan dunia, bersikap zuhud dan lebih memikirkan urusan akhirat.
Salah satu sebab Rasulullah memberi teladan untuk lebih bersemangat bersedekah di bulan Ramadan adalah karena bersedekah di bulan Ramadan lebih banyak pahala di banding bualn lainnya. Berikut kemuliaan bersedekah di bulan Ramadan:

   1. Puasa digabungkan dengan bersedekah dan salat malam sama dengan jaminan Surga.
       Rasulullah bersabda: “Orang yang salat malam karena iman dan mengharap pahala,akan
       diampuni dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari & Muslim)

   2. Mendapat tambahan pahala berpuasa
       Rasulullah bersabda: “Orang yang memberikan hidangan berbuka, ia akan mendapatkan pahala
       orang tersebut tanpa sedikitpun mengurangi pahalanya.” (HR.Tirmidzi)

   3. Dimudahkan dalam bersedekah
       Setiap orang lebih dimudahkan untuk berbuat kebaikan, termasuk bersedekah, sebagaimana
       dikabarkan Rasulullah “Jika dating bulan Ramadan, pintu Surga di buka, pintu neraka di tutup
       dan setan-setan dibelenggu.” (HR.Bukhari).

“Sesungguhya Allah mencatat setiap amal kebaikan dan amal keburukan.” Rasulullah menjelaskan “Orang yang meniatkan sebuah kebaikan, namun tidak mengamalkannya, Allah mencatat baginya satu pahala kebaikan, lalu mengamalkannya, Allah mencatat pahala baginya 10-700 kali lipat banyaknya.” (HR.Muslim)

Orang yang bersedakah di bulan Ramadan Allah akan dilipatgandakan pahalanya, sebagaimana janji Allah SWT dalam Al-Qur’an “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahala) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak.

Dan yang terakhir, orang sering bersedekah dapat membebaskan dari siksa kubur. Rasulullah bersabda: “Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur.” (HR.Thabrani)
Semoga sedikit pengetahuan saya ini bermanfaat bagi kita(umat muslim). Dan semoga postingan saya kali ini mampu membuat kita lebih bersemangat lagi untuk Bersedekah.

 Pemuda Masjid
Wassalamu’alaikum Wr.Wb

0 Response to "Dahsyatnya Pahala Bersedekah Di Bulan Ramadan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel