TIPS SEHAT DAN AWET MUDA ALA RASULULLAH

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Saya sering melihat sangat banyak orang yang ingin tampil semaxsimal mungkin di depan umum, baik itu laki-laki maupun wanita. Sehingga banyak dari mereka yang melakukan jalan pintas untuk tampil cantik secara instan. Dan mereka rela mengeluarkan uang yang lumayan cukup banyak hanya untuk tampil cantik.

Semua orang tentu menginginkan awet muda. Tapi bagaimanakah caranya untuk tetap awet muda yang sesuai pandangan islam?? Nah, disini saya akan berbagi tips sehat dan awet muda dari segi pandangan islam, khusus buat Sahabat "PM".

Apa saja sih hal-hal yang membuat kita tetap awet muda ala Rasulullah.?? Yuks simak untuk lebih jelasnya

Beberapa hal yang bisa bikin kita awet muda dalam pandangan islam

   1. Air Wudhu
Seperti yang sudah kita ketahui, air wudhu itu memang memiliki banyak keutamaan, dan salah satu keutamaannya adalah anggota tubuh yang terkena air wudhu akan bercahaya pada hari kiamat nanti, dan ternyata air wudhu juga akan membuat kita menjadi bercahaya didunia, maka dari itulah air wudhu termasuk kedalam tips awet muda. Dan tahukah kamu kenapa air wudhu menjadi salah satu obat awet muda.? Menurut penelitian kulit merupakan organ paling besar dari tubuh kita yang fungsi utamanya membungkus tubuh serta melindungi tubuh dari kuman, racun, dan radiasi, dan dengan kita bersuci maka akan terjadi proses peremajaan dan pembersihan kulit, selaput lendir dan membersihkan lubang-lubang tubuh yang berhubungan dengan keadaan luar, seperti pori-pori kulit, ronggo mulut, hidung dan telinga, maka dari itu air wudhu merupakan cara mudah untuk membuat orang menjadi lebih awet muda.

   2. Senyum
Senyum juga bisa mendai salah satu cara untuk meremajakan kulit, dalam ilmu kesehatan, ketika seseorang tersenyum dia hanya menggunakan 17 otot wajah, sedangkan ketika seseorang cemberut maka dia menggunakan 43 otot wajah, dimana otot yang banyak itu akan tertarik, sehingga dapat menimbulkan kerutan diwajah. Disamping itu dengan tersenyum otot wajah kita akan tetap terjaga kekencangannya. Tersenyum juga dapat memberikan efek ketenangan pada hati, menjadikan kita semangat dan selalu berkhusnuzhon. Selain itu ketika kita tersenyum kepada ornag lain, tanpa terasa kita sudah berbagi kebahagiaan dengan orang tersebut.

   3. Shalat Tahajud
Shalat malam seperti tahajud meskipun hukumnya sunnah, ternyata itu merupakan salah satu obat awet muda menurut pandangan islam. Dalam hal ini Rasulullah SAW bersabda:
“Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan/cantik di siang hari.” (HR.Ibnu Majah)
Dari sabda Rasulullah tersebut menjelaskan bahwa, shalat malam akan membuat wajah kita terlihat lebih bersinar dan bercahaya disiang hari. Menurut penelitian shalat tahajud merupakan shalat yang dilakukan dipenghujung malam yang sunyi, dimana hal tersebut dapat mendatangkan ketenangan. Sementara ketenangan itu sendiri terbukti mampu meningkatkan ketahanan tubuh imunologi, mengurangi resiko mudah terkena penyakit jantung dan meningkatkan usia harapan hidup.

   4. Puasa
Puasa juga merupakan salah satu obat awet muda, salah satu hikmah puasa yaitu dapat memperlambat proses penuaan. Puasa adalah cara terbaik memperindah dan mempercantik wanita/pria secara alami. Puasa menghasilkan pesona diri dan ketenangan, serta menormalkan fungsi-fungsi kewanitaan, dan membentuk kembali keindahan tubuh.

   5. Menahan Amarah
Orang yang sering marah-marah/mengumbar rasa marah tanpa ada keinginan menahannya, maka dia akan memiliki wajah yang cepat mengalami proses keriputan. Karena marah merupakan jenis emosi yang mampu membuat otot-otot pada wajah menegang. Keteganggan yang tidak diminilisir ini bisa mengakibatkan keriput, perasaan marah juga memicu tersebarnya hormon kortisol, yang menyebabkan produksi kolagen pada kulit berkurang. Kolagen adalah bahan utama yang membuat kulit awet muda, kencang dan kenyal. Oleh karena itu Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk menahan amarah, Rasulullah bersabda: “Barang siapa yang menahan kemarahanya padahal dia mampu untuk melampiaskannya, maka Allah ‘Azza wa jalla akan memanggilnya (membanggakannya) pada hari kiamat di hadapan semua manusia sampai (kemudian) Allah membiarkannya memilih bidadari bermata jeli yang disukainya.” (HR.Abu Dawud (no.4777). Hasan)

Itulah tips awet muda menurut pandangan islam), ternyata hal-hal kecil yang tidak kita sadari dapat membuat kita awet muda, tidak perlu mengeluarkan banyak uang/pergi kesalon hanya untuk tampil cantik.

Semoga penjelasan saya ini dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih bisa mampu menghargai tubuh sendiri serta bersyukur atas apa yang Allah berikan kepada kita. Karena sesungguhnya kecantikan yang alami dan abadi hanya terletak pada hati, iman, dan taqwa. Amin ya robbal’alamin
 

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

1 Response to "TIPS SEHAT DAN AWET MUDA ALA RASULULLAH"

  1. Dapatkan Penghasilan

    Tambahan Dengan

    Bermain Poker Online di

    www , SmsQQ , com

    Keunggulan dari smsqq

    adalah
    *Permainan 100% Fair

    Player vs Player -

    Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD

    hanya 1-3 Menit Jika

    Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya

    Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari

    Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3%

    + 0,2%
    *Bonus referral 10% +

    10%
    *Dilayani Customer

    Service yang Ramah dan

    Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4

    bank lokal antara lain : (

    BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang

    Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ -

    DominoQQ - Capsa

    Susun - AduQ - Sakong -

    Bandar Poker - Bandar

    66

    Untuk Info Lebih Lanjut

    Dapat menghubungi

    Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype:

    smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel