Melangkahkan Kaki Ke Masjid Bernilai Sedekah

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Sahabat "PM(Pemuda Masjid)" 
Kali ini saya akan membahas tentang keistimewaan melangkahkan kaki menuju ke masjid, yang tentunya akan membuat kalian lebih bersemangat untu shalat berjamaah di masjid, meski jauh dari rumah dan apa saja keistimewaan itu..? yuks simak ringkasan saya ini..!!!

Pergi kemasjid dalam keadaan sudah bersuci atau berwudhu dengan tujuan shalat fardhu berjamaah Allah SWT telah menjanjikan pahala yang besar kepada seseorang yang berniat tulus untuk memakmurkan masjid. Rasulullah SAW juga mengajarkan umatnya untuk selalu mengutamakan shalat berjamaah, karena sholat berjamaah lebih utama 27 derajat dibanding shalat sendirian (Munfarid).

Dari Abu Humamar Rasulullah SAW bersabda “Barang siapa keluar dari rumahnya dalam keadaan sudah bersuci untuk menunaikan shalat fardhu, maka pahalanya seperti pahala menunaikan ibadah haji dan beriqram.” Hadits riwayat Syai Abu Dawud.

“Setiap langkah berjalan untuk menunaikan shalat adalah sedekah”. (HR. Muslim, no.1009)

Selain itu bagi yang shalat berjamaah dimasjid juga mendapat bonus pahala dari Allah SWT yaitu, “setiap langkah kaki menuju masjid akan menghapus 1 dosa atau kesalahan yang lalu bahkan selama menunggu datangnya shalat, ia tetap mendapat pahala shalat”.

 MasyaAllah.

semoga sedikit pengetahuan saya ini bermanfaat bagi kita(umat muslim). Dan semoga postingan saya kali ini mampu membuat kita lebih bersemangat lagi untuk shalat berjamaah dan memakmurkan masjid.

 Pemuda Masjid
Wassalamu’alaikum Wr.Wb


0 Response to "Melangkahkan Kaki Ke Masjid Bernilai Sedekah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel